Untuk Kamu yang Disakiti Tetaplah Kuat, Karena Mereka Kamu Bisa Jadi Lebih Tangguh

“Wahai wanita janganlah terlalu berharap kepada mereka (manusia), jika tidak ingin menerima kekecewaan. Berharaplah hanya pada Allah, dan niscaya dirimu akan selalu bahagia,” – L7

Uangkapan di atas mengingatkan anda agar tidak terlalu berharap pada ciptaan-Nya yang tak sempurna. Hanya Tuhanlah Yang Maha Sempurna, tempat yang pantas untuk anda menggantungkan harapan. dirimu mungkin pernah mengalami bersendirian atau melihat orang lain yang disakiti oleh orang lain pula. Entah itu karena terlalu banyak berharap atau memang ada alasan lainnya.

Tersakiti memang meninggalkan sejuta luka, belum lagi trauma berkepanjangan yang bisa terjadi. Menurut dokter spisialis perasaan dan hati, trauma dapat menimbulkan dampak jangka panjang secara fisik maupun mental. Untuk dirimu yang telah terlanjur disakiti, tetaplah kuat. Berkat mereka, dirimu bisa tahu karakter asli mereka yang sesungguhnya. Bahkan dirimu sekaligus belajar untuk jadi lebih kuat lagi. Tetaplah kuat, karena dirimu berhak bahagia. Ini 5 cara agar dirimu bisa bangkit setelah disakiti oleh orang terdekat.

LUAPKAN EMOSI SEBEBAS-BEBASNYA, JANGAN PERNAH DIPENDAM!

Setelah tahu diri ini disakiti, pasti perasaan pun hancur dan sakit yang teramat sangat. Rasanya tidak mudah untuk mengobati luka yang sudah tertanam di hati. Ketika dirimu merasa sakit di dada, luapkanlah emosimu sebebas-bebasnya. dirimu bisa meluapkannya dengan cara berteriak sekeras mungkin, memutar musik dengan sekencang-kencangnya, kebut-kebutan di arena balapan, dan sebagainya. Silakukan luapkan amarah dengan bebas asal jangan merugikan orang lain. Lakukanlah sampai perasaanmu tenang seutuhnya.

Memang tidak langsung hilang sih rasa sakitnya, tetapi setidaknya bisa membuat hati yang kecewa sedikit lega dan membuat dirimu terhindar dari stres. Meluapkan emosi juga bagian dari terapi untuk terhindar dari trauma dan keinginan untuk bunuh diri. Banyak kasus bunuh diri di Jepang dan Korea disebabkan karena orang-orang tersebut terlalu memendam stres atau rasa sedih yang dirasakannya.

EDITORS' PICKS

Karena Masa Muda Cuma Datang Sekali, Jangan Ragu Habiskan Jatah Gagalmu Sekarang
Buat dirimu yang Gak Pernah Liburan, Ini 8 Alasan Kenapa Liburan Bikin dirimu Lebih Bahagia
Berhentilah Mencibir Orang Lain, dirimu Tidak Pernah Tahu Penderitaan Apa Saja yang Telah Dilaluinya
Berhentilah Mengecilkan Diri Sendiri, Sebenarnya dirimu Pemberani Asal Jangan Melakukan 6 Hal Ini

TERIMALAH SEGALA BENTUK PERASAAN YANG MUNCUL SETELAH DISAKITI, JANGAN PERNAH MENOLAKNYA DENGAN BERLAGAK SOK KUAT

Sesaat setelah dikhianati, pasti perasaan yang dirimu rasakan saat itu bercampur aduk, sedih, kesal, jijik, muak, kecewa, marah dan perasaan buruk lainnya. Jika, dirimu mengalami hal tersebut, terimalah dengan lapang dada. jangan menolaknya, karena hanya akan membuat dirimu terkungkung dalam emosi itu sendiri.

Jangan berlaga sok kuat dengan pura-pura tidak mengalami kekecewaan setelah dikhianati. Jika dirimu melakukannya, dirimu hanya akan menyiksa dirimu sendiri. Jika dirimu merasa marah, akuilah bahwa dirimu sedang marah. Sikap dirimu yang menerima perasaan kecewa saat ini, merupakan langkah pertama untuk menyembuhkan diri.

Alihkan Perasaan Dan Pikiran Dengan Melakukan Hobi Yang dirimu Sukai

Ubahlah segala bentuk pikiran dan perasaan negatif yang dirimu rasakan saat ini dengan sesuatu yang positif. Caranya, dirimu bisa melakukan hobi yang dirimu sukai. Melakukan kegiatan yang dirimu sukai akan menyita pikiran dan perasaan dirimu untuk fokus pada hal tersebut. Sehingga dirimu tidak terus-terusan merasakan sakit hati karena telah disakiti.

Melakukan kegiatan yang anda sukai, sangat bermanfaat untuk melepas stres dan terhindar dari aura-aura negatif. Bagusnya lagi, dirimu bisa menghasilkan karya berharga dari hobimu itu. Pun ikut beragam komunitas yang sehobi denganmu juga bisa dijadikan alternatif untuk menyembuhkan diri dari rasa sakit. Bertemu orang-orang baru, saling sapa, saling mengobrol, akan membuatmu lupa bahwa dirimu pernah disakiti sebelumnya.

Lalu, Terima Kejadian Sebagai Bagian Dari Proses Hidup Yang Harus Dilewati

Jalan ampuh untuk bisa bangkit dan sembuh dari rasa sakit adalah dengan ikhlas. Menerima segala kejadian yang dialami dalam hidup ini sebagai bagian dari perjalanan yang harus dilewati. Dari rasa sakit yang anda terima, anda jadi bisa membedakan mana orang yang baik dan tidak. Dari rasa sakit, anda belajar untuk menjadi lebih tahan banting menghadapi segala permasalahan yang ada, dari rasa sakit, anda menjadi lebih dewasa.

Yakinlah bahwa dibalik setiap kejadian akan ada hikmahnya. anda mungkin memang tidak ditakdirkan dekat dengan orang tersebut. Bisa jadi di masa yang akan datang anda akan dipertemukan dengan orang-orang hebat yang akan mengantar anda menuju kesuksesan.

Belajar Memaafkan Akan Membuatmu Lebih Berpeluang Besar Untuk Merasakan Kebahagiaan Lagi

Saat anda disakiti, tidak perlulah membenci orang yang menyakiti anda. Tidak perlu juga menyimpan dendam pada mereka yang telah menyakitimu.  Perasaan-perasaan negatif yang dipendam hanya akan membuatmu jadi pedendam. Jika sudah menjadi orang yang ingin balas dendam, dirimu pun akan sulit untuk merasa bahagia.



Untuk Kamu yang Disakiti Tetaplah Kuat, Karena Mereka Kamu Bisa Jadi Lebih Tangguh

Maafkanlah mereka yang telah menyakitimu dan menorehkan luka di hatimu yang tidak akan pernah hilang. Meski tidak bisa memaafkan seutuhnya, tetapi dengan memaafkan, dirimu bisa membuka jalan untuk dirimu sendiri merasakan kebahagiaan.

Biarkan mereka yang menyakitimu merasakan pembalasan yang telah ditakdirkan oleh-Nya. Janganlah dirimu membalas keburukan dengan keburukan. Yakinlah bahwa Tuhan merupakan hakim yang seadil-adilnya. Setiap perbuatan akan mendapatkan timbal balik yang sesuai.
Untuk Kamu yang Disakiti Tetaplah Kuat, Karena Mereka Kamu Bisa Jadi Lebih Tangguh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Posting Komentar